Pemdes Komis Salurkan BLT Dana Desa Periode Januari 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat

Pemdes Komis

Pemerintah Desa Komis (Pemdes) Komis Salurkan BLT Dana Desa Periode Januari 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat kepada 210 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) (Jum’at 09/04/2021).

BLT Dana Desa 2021 menjadi salah satu program bansos yang dilanjutkan pemerintah pada tahun 2021. Penyaluran BLT Dana Desa merupakan bentuk tanggungjawab pemdes pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222 PMK 07 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Pada pasal 39 PMK disebutkan BLT Dana Desa akan diberikan dari bulan pertama hingga bulan ke-12 dengan nilai Rp300 ribu per bulan

Penyaluran BLT Dana Desa di mulai pada pukul 08:00 WIB di kantor Desa Komis yang di salurkan langsung oleh petugas Bank PT. BPRS Bakti Artha Sejahtera Sampang di bantu oleh perangkat Desa dengan personil lengkap.

Sebelum di mulai ACHMAD SLAMET, SH kepala Desa Komis selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa membuka penyaluran dengan membaca do’a sekaligus mensosialisasikan agar KPM tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut kepala Desa komis juga menyampaikan bahwa ada beberapa perubahan KPM BLT Dana Desa “Ada perubahan KPM dari tahun 2020 ke tahun 2021 ini, karena ada yang meninggal juga sementara tidak memiliki ahli waris. Kebijakan penentuan KPM BLT DD adalah mereka yang belum menerima bantuan dari program lain. Makanya ditentukan melalui Musdessus (musyawarah desa khusus) dan hasilnya terdapat 9 KPM yang berubah di tahun Anggaran 2021. Besarannya masih sama, Rp300.000 per bulan” terangnya

Turut hadir mengawasi dan memantau jalannya penyaluran Ketua BPD Desa Komis, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Camat Kedungdung dan Pendamping Desa.

saya imam sahroni darmawan seorang ahli SEO sampang madura jawa timur

saya imam sahroni darmawan seorang ahli SEO sampang madura jawa timur